Menu

Kamis, 25 Juli 2013

Produk Canggih Persembahan Google untuk Ramadan dan Idul Fitri

Google mempersembahkan tiga fitur terbarunya menyambut Ramadan dan Idul Fitri.

Menyambut Ramadan dan Idul Fitri, Google Indonesia mengenalkan tiga produk andalannya untuk membantu pengguna dalam merayakan dua momen berharga tersebut.

Selain mengenalkan kembali saluran khusus di laman Youtube bertajuk Semangat Ramadanmu yang telah dikeluarkan secara resmi pada 4 Juli 2013, Google mengenalkan fitur Hangout dan Maps. Namun, kali ini dengan banyak pembaharuan dalam kedua fitur tersebut. 

Country Head PT Google Indonesia, Rudy Ramawy, pada Rabu malam, 24 Juli 2013, di H Tower, Kuningan, Jakarta Selatan, menyebutkan bahwa dengan mengakses saluran khusus Youtube Semangat Ramadanmu di alamatwww.youtube.com/ramadanindonesia, maka pengguna dapat menyaksikan berbagai video lokal berkualitas dari mitra penyedia konten nasional dengan sajian tayangan Ramadan yang bervariasi seperti musik dari artis nasional ternama, tips memasak dan beragam tayangan Islami lainnya. 

"Fitur ini hanya tersedia untuk Youtube Indonesia," kata Rudy. 
 
Menurut Rudy peluncuran fitur ini, seiring dengan misi Google yang ingin meningkatkan ekosistem internet nasional. Selain konten tadi, Youtube Semangat Ramadanmu juga menampilkan tayangan langsung situasi yang terjadi di Masjidil Haram, Mekkah. 

"Itu semua dapat terealisasi berkat kerjasama dengan Kementerian Pariwisata Arab Saudi," ungkap Kepala Marketing Google Indonesia, Krishna Zulkarnain, yang turut hadir dalam acara semalam. 

Sementara untuk dua fitur lainnya yakni Hangout dan Maps, Krishna menyebut terdapat beberapa pembaharuan. 

"Fitur baru yang kami maksud antara lain adanya navigasi yang memberikan bimbingan jalan dengan menggunakan suara atau yang disebut turn-by-turn voice guided direction, adanya alternatif jalan untuk menempuh rute perjalanan Anda, dan semua informasi terkait kebutuhan seperti SPBU, bengkel terdekat," papar Krishna. 

Semua fitur yang ada di Map tersebut, dikatakan Krishna, akan sangat bermanfaat bagi pengguna yang akan menempuh perjalanan mudik saat Lebaran nanti. Google bahkan juga menyediakan informasi lalu lintas terkini, walau saat ini baru tersedia untuk kota Jakarta dan Bandung. 

Dengan informasi lalin ini, maka pengguna dapat melihat informasi real time, soal titik kemacetan di seputar rute antara Jakarta hingga Bandung. Apabila warna di Map Anda berwarna hijau, maka lalu lintas sedang lancar dan tanpa hambatan, warna kuning untuk menandakan agak padat dan merah yang menyatakan kondisi lalin macet parah. 

Semua fitur Map ini tersedia di OS Android dan IOS. Sementara fitur Hangout merupakan pengembangan dari sistem video call yang sebelumnya sudah ada di Google Mail. Menurut Krishna, keunggulan fitur ini yaitu pengguna dapat menyesuaikan kualitas gambar gambar dengan bandwith internet yang tersedia. 

Apabila di lokasi tempat Anda memiliki koneksi internet yang kurang baik, maka kualitas gambar dapat dikurangi, agar komunikasi tidak terputus. 

"Bisa disesuaikan, apakah mau kualitas gambar tinggi, menengah atau rendah. Untuk program ini, koneksi internet yang aman yaitu antara 1,5-mbps," kata dia. 

Selain itu di Google Hangout, dapat membuka suatu kamar obrolan tersendiri yang berbagi hingga 10 koneksi. Fitur ini dinilai Krishna sesuai bagi pengguna yang tidak dapat mudik namun tetap ingin menjalin tali silahturahmi. 

Pengguna dapat mengakses fitur Google Hangout dengan menggunakan alat apa pun seperti ponsel, laptop, hingga tablet VIVAnews -

0 komentar :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...