Menu

Jumat, 19 Juli 2013

5 Makanan Berlemak Yang Bisa Bikin Langsing

Kebanyakan orang berpikir bahwa makanan yang mengandung lemak identik bikin badan jadi gemuk. Namun anggapan tersebut tidak selalu benar. Ternyata beberapa makanan berlemak justru berpotensi bikin badan jadi kurus. Penasaran ??? Makanan berlemak seperti apa yang bisa bikin badan kita jadi langsing


1. Daging Sapi yang Diberi Makan Rumput

Semua orang tau sapi makannya rumput. Tapi taukah anda bahwa tidak semua sapi yang diternakkan diberikan makanan rumput alami, bukan makanan ternak pabrikan. Sapi yang diberi makan rumput alami lebih tinggi kandungan lemak baiknya.

Dari hasil penelitian yang dimuat jurnal Nutrition menemukan bahwa terdapat daging dari hewan yang diberi makan rumput mengandung lebih banyak asam lemak omega-3 yang mampu mengurangi risiko penyakit jantung. Selain itu, kalorinya juga lebih sedikit daripada daging konvensional.

2.Minyak Zaitun
Minyak ini banyak mengandung polifenol pelawan kanker dan lemak tak jenuh yang dapat menguatkan jantung. Selain itu dapat membantu program pelangsingan badan. Sebuah penelitian terbaru yang dimuat jurnal Obesity menemukan bahwa minyak zaitun mengandung adiponektin dalam jumlah tinggi dibandingkan karbohidrat atau protein lainnya. Adiponektin adalah hormon yang bertanggung jawab untuk memecah lemak dalam tubuh dan mendorong agar indeks massa tubuh cenderung tetap rendah.

3.Kelapa

Kelapa kaya akan kandungan lemak jenuh. Namun lebih dari setengah kandungannya berasal dari asam laurat, lemak unik yang dapat melawan bakteri jahat. Sebuah penelitian yang diterbitkan jurnal Lipid menemukan bahwa suplemen minyak kelapa dapat mengurangi perut buncit.

Penelitian tersebut membandingkan kelompok yang diberi 2 sendok makan minyak kelapa dengan kelompok yang diberi minyak kedelai setiap hari. Kedua kelompok akhirnya memang mengalami penurunan berat badan, namun hanya kelompok pemakan minyak kelapa yang lingkar pinggangnya menyusut

4.Dark Cokelat
Dark chocolate dapat membantu meratakan perut. Sebuah penelitian menemukan bahwa ketika memakan 3,5 ons cokelat 2 jam sebelum makan, penikmat cokelat hitam menyerap 17 persen kalori lebih sedikit ketimbang yang makan coklat susu.

Ilmuan berasumsi bahwa penyebabnya adalah karena dark chocolate mengandung cocoa butter murni yang dapat memperlambat pencernaan. Cocoa butter yang terkandung dalam coklat susu lebih banyak kandungan minyak menteganya sehingga lebih cepat diproses saluran pencernaan. Karena dark chocolate membutuhkan lebih banyak waktu untuk diproses, hasilnya bisa membantu menurunkan berat badan..

5.Almond

Sejumlah penelitian telah menunjukkan bahwa almond dapat membantu menurunkan berat badan meskipun kandungan lemaknya tinggi. Bahkan sebuah penelitian yang dimuat Journal of Obesity and Related Metabolic Disorders menemukan bahwa pemakan almond berhasil menurunkan lingkar pinggangnya 50 persen lebih besar dibanding yang menjalani program diet.

0 komentar :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...