Menu

Senin, 15 Juli 2013

Hewan-Hewan Eksotis penguasa Arktik (Kutub Utara)


Sebagian besar dari kita nihh gan pasti engga akan pernah mengunjungi Lingkaran Arktik

(Kutub Utara).Kita tidak berbicara tentang orang Eskimo tetapi kita sedang berbicara tentang hewan yang yang hidup di Arktik.
Meskipun suhu bawah nol dan hutan boreal kasar mungkin tampak suram dan tak kenal ampun, banyak spesies berkembang di tundra yang dingin di Lingkaran Arktik.

Beberapa dari hewan ini ente mungkin udah pernah sebelumnya, seperti beruang kutub atau burung hantu salju, sementara itu masih banyak lagi yang lain lebih eksotis, seperti "unicorn laut" atau "Lynx Kanada".
Nah maka dari itu gan nyokkk kiya pelajari lebih lanjut tentang Hewan-Hewan yang berasal dari kawasan Arktik (Kutub Utara). cekinyoottt!!!


Apa yang datang ke pikiran Anda ketika memikirkan seekor Wolverine? Sebuah hewan seperti serigala yang ganas? tapi pada kenyataannya, makhluk ini adalah anggota dari keluarga musang, lebih mirip dengan berang-berang sungai. Tidak seperti superhero film yang menyandang nama yang sama, wolverine tidak memiliki cakar logam ditarik. Memang, bagaimanapun, hewan ini memiliki cakar semitretractable, tetapi ini paling sering digunakan untuk menggali dan mendaki. menurut Layanan US Fish dan Wildlife. (ane kira wolverine itu serigala, ternyata bukan 






Lynx adalah kucing yang kurang dikenal namun tidak jauh beda dengan kucing yang biasa kita temui, biasanya dalam ukuran kecil. Lynx Kanada memiliki kaki panjang dan cakar yang luas untuk membuat jalan agar lebih mudah melalui salju yang tebal. Makanan utama mereka adalah kelinci snowshoe, sepupu dari kelinci Arktik.

Lynx Kanada menjadi punah di Colorado pada 1970-an, meskipun makhluk ini berhasil diperkenalkan kembali di daerah tersebut. Saat ini, US Fish and Wildlife Service mereka telah terdaftar sebagai binatang yang "terancam" di 48 negara. (sexy banget kan gan )







Angsa Tundra bermigrasi ke Alaska setiap musim semi untuk membangun sarang dan bertelur. Pada musim gugur, spesies ini bermigrasi ke Timur Laut Amerika Serikat, di sepanjang pantai Atlantik dari North Carolina kemudian ke Maryland.





Rubah Merah (Red fox) adalah mamalia pada ordo karnivora. Di Britania Raya dan Irlandia, tempat tidak ada lagi canid liar asli, rubah merah disebut "rubah". Rubah ini habitatnya terletak di Kanada, Alaska, Amerika Serikat, Eropa, Afrika Utara dan Asia, termasuk Jepang. Rubah merah diperkenalkan di Australia pada abad ke-19.Seperti namanya, bulu rubah ini berwarna merah kecoklatan.



Paus Beluga atau Paus Putih (Delphinapterus leucas) adalah jenis cetacean yang terdapat di wilayah perairan laut kutub utara dan sekitarnya. Beluga adalah salah satu dari 2 jenis paus keluarga Monodontidae, bersama dengan Narwhal. Mamalia laut ini dikenal secara umum sebagai Beluga atau kenari laut karena ciri khas dari lengkingan suaranya yang tinggi. Panjang Beluga dapat mencapai 5 meter dengan warna tubuh yang putih, sementara kepalanya berbentuk melon





Karibu juga dikenal sebagai rusa, dapat ditemukan di bagian utara dan selatan Alaska, Kanada, Rusia dan Greenland. Ini adalah spesies rusa-satunya di mana kedua perempuan dan laki-laki memiliki tanduk. Karibu dilindungi di bawah Endangered Species Act. (inget gan bukan kerbo tapi karibu 


Rubah Arktik dapat ditemukan dalam ekosistem Arktik yang paling di belahan bumi utara, bahkan di Islandia ia adalah satu-satunya mamalia darat asli.Mereka tiba di Islandia selama Zaman Es terakhir, di mana ia melakukan perjalanan di atas air beku ke pulau vulkanik. Spesies ini terancam punah rubah di Skandinavia di mana ia telah sangat dilindungi selama beberapa dekade. (lucu banget gan  ane jadi nafsu mau makan itu rubah  )




0 komentar :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...