Menu

Selasa, 26 November 2013

GADIS CANTIK INI BARU SADAR TAK PUNYA VAGINA SETELAH 17 TAHUN



Remaja Inggris berwajah cantik dan bertubuh semampai, Jacqui Beck (19 tahun) tidak pernah terlalu khawatir sebelumnya saat ia belum juga mengalami menstruasi hingga usia 17 tahun. Hingga ia mengunjungi dokter karena sakit leher yang dikeluhkannya.
Dalam kunjungan tersebut, dikutip dari memobee.com, Beck mengatakan kepada dokter dia belum juga mengalami menstruasi hingga saat itu. Dokter yang merasa heran dengan keluhan Beck lantas menyarankannya untuk melakukan pemeriksaan lanjutan terkait reproduksinya.
Betapa terkejutnya Beck ketika tahu dirinya ternyata menderita MRKH, sindrom genetika langka yang memengaruhi sistem reproduksinya yang menyebabkan dirinya tidak memiliki rahim, serviks, ataupun lubang vagina. Oleh karena itu, dia dipastikan tidak akan pernah berhubungan seks ataupun melahirkan anak.
MRKH terjadi pada satu dari 5.000 wanita di Inggris. Kebanyakan dari mereka baru tahu mengalaminya karena tidak kunjung mengalami menstruasi. Sementara itu, sebagian lagi karena kesulitan berhubungan seks.
Mengetahui fakta tersebut, Beck awalnya mengaku sangat sedih dan ketakutan. Ia merasa impiannya untuk menstruasi, hamil, dan melahirkan di masa mendatang telah terenggut. Ia hanya bisa pasrah hal-hal tersebut tidak mungkin lagi diwujudkannya.
Beck mengatakan, dia merasa tidak sadar ada yang aneh sejak awal pada vaginanya. Pasalnya, dia memiliki semacam “lesung” pada bagian vaginanya sehingga dia memiliki vagina yang normal.
Ia cantik bagai model dan mempunyai payudara asli, namun ia tak punya organ reproduksi. Terlebih, Beck belum tertarik memiliki pasangan sehingga tidak pernah melakukan hubungan seks sebelumnya sehingga dia tidak pernah menyangka sebenarnya “lesung” yang dimilikinya ternyata bukan vagina.
Kendati demikian, Beck kini telah lebih optimistis menilai hidupnya. Bahkan dia berharap bisa meningkatkan kewaspadaan orang lain akan kondisi medis yang dialaminya.
Gadis ini pun mengambil sisi positif dari kondisinya dalam hal mencari pasangan sejati. Menurutnya, dengan mengatakan kondisi yang sebenarnya saat awal mengenal pria akan membantunya mengenal karakter calon pasangannya.

Jacqui Beck kini sudah bisa menerima keadaan dirinya. Di sisi lain, Beck juga masih berusaha mendapatkan pengobatan di Queen Charlotte dan Chelsea Hospital di London yang merupakan spesialis untuk kondisinya. Di sana, Beck menerima pengobatan dilasi yang menggunakan dilator dengan ukuran yang berbeda untuk membuat “lubang” di vaginanya.
Jika cara tersebut tidak berhasil, Beck diberi tahu untuk tidak putus asa dan mencoba operasi bedah untuk vaginanya. Beruntung, pengobatan tersebut berhasil, dan mungkin impiannya untuk dapat berhubungan seks dengan normal bisa terwujud, meskipun impiannya untuk melahirkan anak bisa jadi hanya akan menjadi angan belaka.
“Aku berharap dengan aku mau terbuka semakin banyak orang yang tahu tentang kondisi ini. Dan menyadari lebih awal jika mereka juga mengalaminya,” pungkasnya.



( Baca Selengkapnya )

Senin, 25 November 2013

10 CARA YANG BISA DILAKUKAN UNTUK MELACAK PROFIL SESEORANG



Perang melawan teror adalah upaya di seluruh dunia yang telah mendorong investasi besar-besaran ke dalam industri pengamanan global yang sekarang tampaknya menjadi perang terhadap “kebebasan dan privasi”.

Dengan semua teknologi baru yang diterapkan, kegemparan atas penyadapan sekarang tampaknya diperdebatkan. Teknologi tinggi, bagaimana warga dunia dilacak, ditelusuri, dan dimasukkan ke dalam database, secara harfiah terjadi di setiap sudut bumi.
Pemerintah, dibantu oleh perusahaan swasta, mengumpulkan informasi mengenai warganya. Berikut adalah beberapa cara bagaimana matriks data seseorang dikumpulkan, seperti dikutip dariapakabardunia.com

1. GPS (Global Positioning System)

Chip Global positioning sekarang muncul dalam segala hal, mulai dari paspor, ponsel, sampai pada mobil. Penggunaannya biasanya untuk melacak para karyawan, dan untuk semua bentuk penyelidikan swasta.

Apple baru-baru ini mengumumkan mereka akan mengumpulkan lokasi pengguna iPhone melalui GPS untuk melihat orang-orang, di samping untuk memata-matai pengguna dengan cara lain.

2. Internet

Internet browser merekam setiap langkah Anda dengan membentuk cookie terperinci mengenai kegiatan Anda. NSA dilaporkan memiliki cookie di situs mereka yang tidak akan berakhir sampai 2035.

Mesin pencari yang besar juga tahu di mana Anda berselancar internet, dan setiap pembelian online menjadi masukan untuk database. Alamat IP juga dikumpulkan dan bahkan dibuat untuk publik.
Situs kontroversial dapat ditandai secara internal oleh pemerintah, serta mengendalikan semua lalu lintas dunia maya untuk memblokir situs-situs yang diinginkan oleh pemerintah.

3. RFID (Radio Frequency Identification Device)

Lupakan kartu kredit Anda yang sangat mudah dilacak, atau kartu keanggotaan untuk hal-hal yang sangat tidak signifikan seperti kartu rental film yang memerlukan SSN (Social Security Number).

RFID melakukan pelacakan ke tingkat baru dalam penggunaannya mulai dari kartu loyalitas, ID mahasiswa, akses fisik, dan akses jaringan komputer.
Perkembangan terbaru RFID dikembangkan oleh Hitachi, mungkin termasuk pelacakan mata uang sehingga kita tidak bisa menyimpan uang tunai yang tidak terdeteksi.

4. Kamera Lampu Lalu Lintas

Lampu lalu lintas sudah sejak lama menjadi pembantu yang efektif bagi para polisi di Amerika Serikat dalam memburu target mereka.


5. Kamera Komputer dan Mikrofon
Kenyataan bahwa laptop memata-matai anak-anak sekolah umum (atau di rumah) adalah sesuatu yang keterlaluan. Tahun lalu Google secara resmi menggunakan komputer “audio fingerprinting” untuk menggunakan periklanan.

Mereka mengakui bekerjasama dengan NSA, pengawasan jaringan terkemuka di dunia. Komunikasi perusahaan swasta sudah terkena dampak dari kendali komunikasi untuk NSA.

6. Pengawasan Suara Publik (Public Sound Surveillance)
Teknologi ini sejak dulu dipergunakan untuk mendeteksi suara tembakan di tempat umum. Teknologi ini telah diluncurkan di Eropa untuk “memonitor percakapan” di tempat umum.

Sound Intelligence adalah produsen teknologi yang bekerja dalam menganalisis pidato, dan situs web mereka menunjukkan bagaimana dengan mudah dapat diintegrasikan ke dalam sistem lain.

7. Biometrik

Skema otentikasi biometrik yang paling populer digunakan dalam beberapa tahun terakhir adalah Iris Recognition. Aplikasi utamanya adalah entri DNS (Domain Name System), ATM dan program Pemerintah.

Baru-baru ini, jaringan perusahaan dan pemerintah telah menggunakan otentikasi biometrik termasuk analisis sidik jari, pengenalan iris, pengenalan suara, atau kombinasi ini untuk digunakan dalam kartu identifikasi nasional.

8. DNA (Deoxyribo Nucleic Acid)

Darah sejak lahir yang telah diambil untuk semua orang di bawah usia 38. Di Inggris, DNA dikirim ke database rahasia. Beberapa laporan telah mengungkapkan rahasia database Pentagon. DNA Digital sekarang digunakan juga untuk melawan hacker.


9. Microchips

Microsoft HealthVault dan VeriMed menciptakan implan microchip RFID. Microchip untuk melacak binatang peliharaan yang berharga menjadi biasa dan akan diterapkan pada anak-anak kita di masa depan.

FDA (Food & Drug Administration) telah menyetujui teknologi ini untuk manusia dan pemasaran sebagai keajaiban medis.

10. Pengenalan Wajah (Facial Recognition)

Anonimitas wajah di wilayah publik sudah selesai. Cara ini diakui digunakan dalam acara-acara kampanye Obama, acara olahraga, dan yang paling baru-baru ini dalam protes G8/G20 di Kanada. Teknologi ini juga memanen data dari Facebook.







( Baca Selengkapnya )

Sabtu, 23 November 2013

ABU NAWAS, PENYAIR JENAKA INI BUKAN CUMA DONGENG



Cerita 1001 malam sangat melegenda seantero dunia. Salah satu tokohnya yang terkenal, Abu Nawas disebut-sebut sebagai orang yang sangat pintar dan penuh akal. Kisahnya yang terkadang aneh menimbulkan pertanyaan, apakah Abu Nawas hanya rekaan dongeng semata?

Seperti dikutip dari apakabardunia.com, Abu Nawas benar-benar tokoh yang pernah hidup di bawah pemerintahan khalifah Harun Al-Rasyid (Dinasti Abbasiyah). Nama aslinya Abu Ali al-Hasan bin Hani al-Hakami. Dia dilahirkan pada 145 Hijriah [756 M dan meninggal 814 M] di Kota Ahvaz di negeri Persia (Iran).
Ayahnya, Hani al-Hakam, merupakan anggota legiun militer Marwan II. Sementara ibunya bernama Jalban, wanita Persia yang bekerja sebagai pencuci kain wol. Sayang, ayahnya cepat berpulang sehingga Abu Nawas menjadi yatim. Sang ibu kemudian membawanya ke Bashrah, Irak. Di kota inilah Abu Nawas belajar berbagai ilmu pengetahuan.
Abu Nawas belajar sastra Arab kepada Abu Zaid al-Anshari dan Abu Ubaidah. Ia juga belajar Al-Quran kepada Ya’qub al-Hadrami. Sementara dalam Ilmu Hadis, ia belajar kepada Abu Walid bin Ziyad, Muktamir bin Sulaiman, Yahya bin Said al-Qattan, dan Azhar bin Sa’ad as-Samman.
Pertemuannya dengan penyair dari Kufah, Walibah bin Habab al-Asadi, telah memperhalus gaya bahasanya dan membawanya ke puncak kesusastraan Arab. Walibah sangat tertarik pada bakat Abu Nawas yang kemudian membawanya kembali ke Ahwaz, lalu ke Kufah. Di Kufah bakat Abu Nawas digembleng. Ahmar menyuruh Abu Nawas berdiam di pedalaman, hidup bersama orang-orang Arab Badui untuk memperdalam dan memperhalus bahasa Arab.
Kemudian ia pindah ke Baghdad. Di pusat peradaban Dinasti Abbasyiah inilah ia berkumpul dengan para penyair. Berkat kehebatannya menulis puisi, Abu Nawas dapat berkenalan dengan para bangsawan. Namun karena kedekatannya dengan para bangsawan inilah puisi-puisinya pada masa itu berubah, yakni cenderung memuja dan menjilat penguasa.
Penyair khamar. Begitu Abu Nuwas dijuluki sebagian orang, karena dia mengangkat minuman haram sebagai tema puisinya. Dalam puisi khumrayat, ia menggambarkan kelezatan dan keburukannya, pemerasan, pengolahan, rasa, warna, dan baunya hingga para peminumnya. Menurutnya, khamar dapat menenangkan hatinya yang gundah.
Abu Nuwas juga sempat dituding sebagai penyair zindik atau pendosa besar gara-gara puisinya yang sering dianggap melampaui batas kesopanan dan merendahkan ajaran agama.
Walau demikian, Abu Nawas dikenal sebagai penyair multivisi, penuh canda, berlidah tajam, pengkhayal ulung, dan tokoh terkemuka sastrawan angkatan baru. Namun sayang, karya-karya ilmiahnya justru jarang dikenal di dunia intelektual. Ia hanya dipandang sebagai orang yang suka bertingkah lucu dan tidak lazim. Kepandaiannya menulis puisi menarik perhatian Khalifah Harun al-Rasyid. Melalui musikus istana,shaq al-Wawsuli, Abu Nawas dipanggil untuk menjadi penyair istana (sya’irul bilad).
Sikapnya yang jenaka menjadikan perjalanan hidupnya benar-benar penuh warna. Kegemarannya bermain kata-kata dengan selera humor yang tinggi seakan menjadi legenda tersendiri dalam khazanah peradaban dunia.

Masuk penjara
Suatu ketika Abu Nawas membaca puisi Kafilah Bani Mudhar yang dianggap menyinggung Khalifah. Tentu saja Khalifah murka, lantas memenjarakannya. Sejak mendekam di penjara, syair-syair Abu Nawas berubah, menjadi religius. Jika sebelumnya ia sangat pongah dengan kehidupan duniawi yang penuh glamor dan hura-hura, kini ia lebih pasrah kepada kekuasaan Allah.

Setelah bebas, ia berpaling dari Khalifah dan mengabdi kepada Perdana Menteri Barmak. Ia meninggalkan Baghdad setelah keluarga Barmak jatuh pada tahun 803 M. Setelah itu ia pergi ke Mesir dan menggubah puisi untuk Gubernur Mesir, Khasib bin Abdul Hamid al-Ajami. Tetapi, ia kembali lagi ke Baghdad setelah Harun al-Rasyid meninggal dan digantikan oleh Al-Amin.
Konon Abu Nawas meninggal karena dianiaya oleh seseorang yang disuruh oleh keluarga Nawbakhti yang menaruh dendam kepadanya. Ia dimakamkan di Syunizi di jantung Kota Baghdad.




( Baca Selengkapnya )

CHILLY WILLY, CABE UNIK YANG BIKIN CEWE GELI



Chily Willy, atau cabai Willy adalah cabai unik yang akan membuat para wanita khususnya agak geli untuk menyantapnya. Bahkan menurut info yang dikutip dari riskydhe.mywapblog.com banyak juga yang belum pernah melihat cabai ini mengatakan kalau foto-foto cabai ini adalah hasil rekayasa orang iseng. Tetapi memang ini benar bentuknya, tanpa rekayasa atau editan foto. Bentuk cabai ini memang mirip dengan alat kelamin pria.


Cabai ini memang tumbuh alami seperti itu, selain bentuknya yang unik rasa kepedasan dari cabai ini jangan dianggap remeh. Cabai yang juga disebut dengan ‘Peters Peppers’ atau ‘Penis peppers’ ini memiliki kepedasan yang sama dengan paprika Tabasco serta 10 kali lebih pedas dibandingkan Jalapenos. Wah, siap-siap lidah terbakar deh kalau makan cabai ini.

Selain pedas dan unik cabai ini juga terhitung langka, hanya dapat ditemui di kebun budidaya khusus saja, seperti di wilayah Texas dan Lousiana, Amerika Serikat. Kebanyakan cabai ini ditanam hanya untuk koleksi dan hobi saja. Karna itu bagi yang berminat sebuah perusahaan Chilly Willy menjual bibitnya beserta cara menanam dan merawatnya. Bagaimana, apa ada yang berminat?



( Baca Selengkapnya )

4 HAL YANG BIKIN BURUNG KAMU MENCIUT



Burung itu simbol keperkasaan dan kehebatan. Buktinya, Indonesia aja pake burung garuda buat simbol negara. Burung Garuda ini trus juga dipake hampir di semua aspek semisal sepak bola, dimana Indonesia menjuluki dirinya sebagai tim Garuda. Kehebatan burung gak berhenti di situ. Kalau kamu pernah nontonSaur Sepuh, itu jagoannya juga punya burung raksasa yang maha hebat. Trus, kalo kamu pernah nonton juga film trilogy The Lord of the Rings, di situ kamu bakal nemuin kalo burung selalu jadi penyelamat disaat genting.
Nah, gak heran kalau akhirnya cowok mengibaratkan anunya sebagai burung. Karena cowok pengen kelihatan hebat, ingin tampil perkasa lagi tangkas. Tapi, jangan dulu berbangga hati, karena burung kamu gak segitu hebatnya kok. Ada masa di mana burung kamu bakal kehilangan keperkasaannya, dan balik menciut. Berikut ini apa aja yang bisa bikin burung kamu mencitu. Artikel ini diperuntukan kepada lelaki yang ingin selalu tampil prima.

1. Kelamaan Berendam di Air
Berendam emang asoy, apalagi kalo di air hangat itu udah super maknyus. Bisa memulihkan kembali kebugaran badan kamu sekaligus menangkan pikiran. Tapi jangan sekali-kali kamu beranikan diri berendam di air dingin dengan waktu yang lama. Karena burung yang kamu banggakan tersebut akan mulai mengkerut dan menciut. Kalau udah kayak gini, apa lagi yang bisa kamu banggakan jadi seorang pria?

2. Kedinginan
Burung kamu adalah sang juara, kerap memenangkan kompetisi baik itu lokal maupun internasional. Untuk mendapatkan kualitas juara ini kamu harus bekerja keras melatih sang burung. Begitu juga soal perawatannya, kamu gak boleh main-main memperlakukan burung kamu. Jangan sekali-kali kamu letakan burung kamu di luar ketika cuaca sedang hujan atau dingin, karena otomatis akan membuat si burung meringkuk dan menciut.

3. Disentil Bolanya
Ok lah kamu punya burung dengan ukuran yang cukup besar dan lebar. Pokoknya burung yang kayak kamu punya itu bikin iri cowok dan dambaan cewek-cewek gitu. Tapi ingat, sehebat-hebatnya orang pasti punya kelemahaan. Pitung aja ternyata bisa dikalahin, Amerika aja ternyata bisa kalah perang, apa lagi ini cuma burung, udah pasti sangat bisa dikalahkan. Nah, biasanya kelemahaan burung itu ada di dua buah bola yang selalu dibawanya. Jaga lah baik-baik jangan sekalipun pernah orang lain untuk menyentilnya apalagi menendangnya. Hmm, kecuali dipegang-pegang lembut yah.

4. Salah Makan
Sama kayak kamu, burung juga bisa ngerasa gak enak kalau mengkonsumsi makanan yang salah. Biasanya burung kamu akan menunjukan tanda-tanda kayak sering diem dan gak mau makan minum, jadinya sering meringkut menciut gitu deh. Nah, kalo udah kayak gini kamu harus segera kasih burung kamu vitamin biar dia kembali bugar dan bergairah.
Ya begitu deh kira-kira yang kita tau soal burung. Tapi kalau kamu ternyata tau hal lain yang bikin burung menciut, boleh dong dishare. Oiya, kalau kamu mau jadiin burung kamu juara kelas dunia, ada baiknya kamu beli CD ini.http://terselubung.in
( Baca Selengkapnya )

Jumat, 22 November 2013

"Indonesia Di Sadap " Salah Ketik Yang Sangat Fatal Yang Semakin Memanaskan Suasana

Sekarang lagi panas - panas nya  hubungan indonesia australia karena aksi penyadapan terhadap presiden SBY dan sejumlah mentri yang di lakukan autralia ....lagi enak browsing dan baca posting .eh kayak nya ada yang salah dehhh ? cek lagi ...ternyata benar salah ketik.salahnya cuma satu huruf sih tapi menurut saya hmm ini kesalahan yang benar benar fatal apalagi yang baca wanita perawan lagi hahah

benar benar tambah bikin panas suasana ??? 
ini jadi pelajaran bersama cek lagi sebelum posting beda satu huruf beda arti....please deh

Cek Gambar Panah Merah >
























































Syukurlah sudah di betulin karena banyak yang komen hahaha...........

( Baca Selengkapnya )

7 HEWAN PALING BAU DI DUNIA



Banyak hewan didunia yang bau, mungkin karena belum mandi. Tapi ada hewan yang mengelurakan baru untuk menraik perhatian lawan jenis atau untuk melarihan diri. Nah dibawah ini hewan hewan paling bau yang ada di dunia yang dikutip dari unikgaul.com


1. Striped Polecat (Zorilla)

Hewan bernama Polecat Striped adalah hewan dari jenis spesies Mustelidae (musang) yang mirip dengan sigung. Hewan ini dapat ditemukan di savana gurun Sahara Afrika. Salah satu cara mereka menghindari pemangsanya adalah dengan mengeluarkan cairan kotoran berbau busuk dari kelenjar dubur nya.


2. Tasmanian devil (Iblis Tasmania)

Tasmanian Devil adalah sebuah hewan yang memiliki tubuh kekar dan berotot dengan bulu hitam, bau menyengat, suaranya sangat keras dan mengganggu. Hewan ini juga memiliki penciuman yang tajam untuk mencari makan. Menurut beberapa orang yang telah bertemu dengan hewan ini, Tasmanian Devil memiliki bau yang sangat mengerikan dan tak terlupakan.ane baca2 katanya baunya kayak kematian dan kebusukan


3. Skunk (Sigung)

Sigung, siapa yang tidak tahu dengan hewan yang satu ini? Sigung adalah salah satu hewan mamalia yang terkenal akan cairan yang akan dikeluarkannya bila merasa terancam.

Cairan yang mereka keluarkan memiliki bau yang sangat busuk dan menyengat. Cairan
Sigung memiliki dua kelenjar dubur, satu di setiap sisi dari anus. Kelenjar ini menghasilkan campuran yang mengandung sulfur bahan kimia seperti mercaptans metil dan butil tiol. Campuran ini menghasilkan cairan yang memiliki bau yang sangat menyengat. Baunya dapat digambarkan sebagai kombinasi dari bau telur busuk, bawang putih, dan karet terbakar.

4. Stink bugs (Sejenis Walang Sangit)

Serangga berbau ini menghasilkan suatu zat yang bau dari dada mereka. Zat ini dihasilkan diantara kedua kaki mereka. Baunya merupakan hasil campuran dari suatu zat kimia yang menyengat


5. Musk ox

Musk Ox adalah binatang mamalia Arktik dari keluarga Bovidae. Musk Ox terkenal karena memiliki bulu yang tebal dengan bau yang kuat. Sebenarnya, bau yang dikeluarkan oleh hewan jantan digunakan untuk menarik perhatian hewan betina selama musim kimpoi. Musk ox tinggal di daerah Kutub Utara Amerika Utara dan Greenland.


6. Wolverines (Beruang Sigung)

Wolverine memakai bau dari kelenjar di duburnya untuk menandai batas wilayah. Jika ada wolverine lain dengan jenis kelamin yang sama mencoba menerobos wilayahnya, maka wolverine sang pemilik wilayah akan menyerang dan mengusirnya.


7. Bombardier Beetle (Kumbang Pengebom)

Karena kumbang tidak dapat terbang cepat seperti serangga lainnya, mereka membutuhkan alat-alat lainnya untuk mempertahankan diri melawan musuh. Kumbang Pengebom secara khusus dilengkapi dengan beberapa mekanisme pertahanan yang serius, termasuk lapis baja yang melindungi tubuh dari unsur-unsur.

Tapi cairan panas mendidih yang disemprot dari perutnya adalah yang paling efektif terhadap predator. Di dalam perut kumbang ada 2 kamar yang dipenuhi bahan kimia itu, ketika digabungkan, membuat asam yang memanaskan sampai 212 derajat Fahrenheit (100 derajat Celsius) dan kemudian semprotan keluar secara eksplosif melalui dinding perut.
Dan jika semprotan tidak cukup untuk menakut-nakuti binatang apa pun, kumbang ini juga membuat suara seperti tembakan setelah merilis semprotan asam pada predatornya.



( Baca Selengkapnya )

Kamis, 21 November 2013

Ternyata Samson Adalah Seorang Nabi



Dari Abi Zar ra, bahwa Rasulullah SAW bersabda ketika ditanya tentang jumlah para nabi, “Jumlah para nabi itu adalah seratus dua puluh empat ribu (124.000) nabi.” “Lalu berapa jumlah Rasul di antara mereka?” Beliau menjawab, “Tiga ratus dua belas (312).” (Hadits riwayat At-Turmuzy)

Samson atau Simson, merupakan seorang nabi di dalam ajaran islam yang dikenal dengan nama Nabi Sam’un Ghozi AS. Kisah nabi ini, terdapat di dalam kitab-kitab, seperti kitab Muqasyafatul Qulub dan kitab Qishashul Anbiyaa.
Nabi Sam’un Ghozi AS memiliki kemukjizatan, yaitu dapat melunakkan besi, dan dapat merobohkan istana. Cerita Nabi Sam’un Ghozi AS adalah kisah Israiliyat yang diceritakan turun-temurun di jazirah Arab. Cerita ini melegenda jauh sebelum Rasulullah lahir.

Dari kitab Muqasyafatul Qulub karangan al Ghazali, diceritakan bahwa Rasulullah berkumpul bersama para sahabat dibulan Suci Ramadhan. Kemudian Rasulullah bercerita tentang seorang Nabi bernama Sam’un Ghozi AS, beliau adalah Nabi dari Bani Israil yang diutus di tanah Romawi.

Dikisahkan Nabi Sam’un Ghozi AS berperang melawan bangsa yang menentang Ketuhanan Allah SWT. Ketangguhan dan keperkasaan Nabi Sam’un dipergunakan untuk menentang penguasa kaum kafirin saat itu, yakni raja Israil.

Akhirnya sang raja Israil mencari jalan untuk menundukkan Nabi Sam’un. Berbagai upaya pun dilakukan olehnya, sehingga akhirnya atas nasehat para penasehatnya diumumkanlah, barang siapa yang dapat menangkap Sam’un Ghozi, akan mendapat hadiah emas dan permata yang berlimpah.

Singkat cerita Nabi Sam’un Ghozi AS terpedaya oleh isterinya. Karena sayangnya dan cintanya kepada isterinya, nabi Sam’un berkata kepada isterinya, “Jika kau ingin mendapatkanku dalam keadaan tak berdaya, maka ikatlah aku dengan potongan rambutku.”

Akhirnya Nabi Sam’um Ghozi AS diikat oleh istrinya saat ia tertidur, lalu dia dibawa ke hadapan sang raja. Beliau disiksa dengan dibutakan kedua matanya dan diikat serta dipertontonkan di istana raja.

Karena diperlakukan yang sedemikian hebatnya, Nabi Sam’un Ghozi AS berdoa kepada Allah SWT. Beliau berdoa dengan dimulai dengan bertaubat, kemudian memohon pertolongan atas kebesaran Allah.

Do’a Nabi Sam’un dikabulkan, dan istana raja bersama seluruh masyarakatnya hancur beserta isteri dan para kerabat yang mengkhianatinya. Kemudian nabi bersumpah kepada Allah SWT, akan menebus semua dosa-dosanya dengan berjuang menumpas semua kebathilan dan kekufuran yang lamanya 1000 bulan tanpa henti.

Ketika Rasulullah selesai menceritakan cerita Nabi Sam’un Ghozi AS yang berjuang fisabilillah selama 1000 bulan, salah satu sahabat nabi berkata : “Ya Rasulullah, kami ingin juga beribadah seperti nabiyullah Sam’un Ghozi AS. Kemudian Rasulullah SAW, diam sejenak.

Kemudian Malaikat Jibril AS datang dan mewahyukan kepada beliau, bahwa pada bulan Ramadhan ada sebuah malam, yang mana malam itu lebih baik daripada 1000 bulan.

Pada kitab Qishashul Anbiyaa, dikisahkan, bahwa Rasullah Muhammad SAW tesenyum sendiri, lalu bertanyalah salah seorang sahabatnya, “Apa yang membuatmu tersenyum wahai Rasulullah?”

Rasullah menjawab, “Diperlihatkan kepadaku hari akhir ketika dimana seluruh manusia dikumpulkan di mahsyar. Semua Nabi dan Rasul berkumpul bersama umatnya masing-masing, masuk ke dalam surga. Ada salah seorang nabi yang dengan membawa pedang, yang tidak mempunyai pengikut satupun, masuk ke dalam surga, dia adalah Sam’un.”

Demikian kisah Nabi Sam’un Ghozi AS atau yang lebih dikenal dengan Samson atau Simson. Semoga dari kisah ini, dapat kita petik sebuah pelajaran di dalamnya.




( Baca Selengkapnya )

Rabu, 20 November 2013

5 AIR TERJUN MAUT DI DUNIA



Pesona alam yang menjadi buruan para petualang adalah air terjun. Selain keindahannya, karena tidak semua tempat, mimiliki fenomena air terjun. Sehingga kita ketika menemukan kawasan yang memiliki kemegahan air terjun, kepuasan tidak tergambarkan akan dirasakan para petualang. Dan bagi sebagian orang, keindahan air terjun bisa menjadi sumber inspirasi.

Berbicara air terjun, bukan hanya keindahan dari fenomena alam, tapi juga mengenai ketinggian dan debit air yang membuatnya menjadi sangat spektakuler. Tapi juga sebagian besar terkenal karena keunikan, keanehan dan lainnya. Bahkan ada beberapa air terjun yang dianggap maut, lantaran memiliki ketinggian yang sangat ekstrem.Berikut dikutip dari unikgaul.com lima air terjun maut di dunia:

1.  Angel Falls, Venezuela

Yang dianggap air terjun paling maut adalah, angel falls, di taman nasional canaima bolivar, venezuela. Tepatnya di hutan perbatasan Venezuela dengan Brasil. Angel falls memiliki ketinggian hingga 979 meter, dan cukup sulit untuk bisa datang ke tempat angel falls, lantan medan yang cukup terjal. Namun bagi para petualang menjadi sulitnya medan menuju angel falls menjadi daya tarik sendiri.

Angel falls ditetapkan sebagai air terjun tertinggi di dunia oleh national geographic society pada tahun 1949. Sejak saat itulah, angel falls menjadi buruan para petualang dalam menangkap keindahan. Tak terkecuali para fotografer profesional, untuk dijadikan spot pemotretan alam, terutama kolam yang terbentuk secara alami di areal air terjun tersebut.
Sebenarnya, nama air terjun ini diambil dari nama pilot, jimie angel, yang secara resmi menemukan air terjun ini saat terbang di atas gunung auyantepui, pada tahun 1933. Untuk mengenang penemunya, air terjun ini pun memakai nama angel.

2.Tugela Falls,Afrika Selatan

Ketinggian yang dianggap maut juga menjadi milik tugela falls, Afrika Selatan. Tepatnya di drakensberg, di royal natal national park, kwazulu. Tugela falls memiliki ketinggian mencapai 948 meter. Dinamai tugela falls, karena sumber air berasal dari sungai tugela. Untuk melihat keindahan air terjun ini, lebih pas dari kejauhan, apalagi setelah hujan, karena debit air yang jatuh sangat deras.

Selain memiliki ketinggian yang ekstrem, tugela falls juga memiliki dinding yang cantik. Beberapa dari dinding tersebut menjorok ke luar, sehingga jatuhnya air tampak semakin indah ketika terpecah dinding tersebut. Biasanya para wisatawan menantikan panorama indah pada sore hari, karena cahaya matahari yang menimpanya menghadirkan pelangi. Suasana tersebut sering kali menjadi spot yang indah bagi para fotografer.
Untuk menarik minat wisatawan, pemerintah setempat kini membuatkan jalur yang lebih mudah dijangkau menuju kawasan tugela falls. Strategi tersebut cukup ampuh dengan semakin tingginya tingkat kedatangan wisatawan ke tugela falls setiap tahunnya. Apalagi setelah adanya tempat-tempat singgah di kawasan tersebut.

3.Ramnefjellsfossen Falls, Norwegia

Air terjun yang tergolong maut berikutnya adalah ramnefjellsfossen, di Norwegia. Air terjun ini memiliki ketinggian mencapai 818 meter. Menikmati keindahan air terjun semakin lengkap karena terletak di danau lovatnet yang juga sangat indah. Air terjun ini juga disebut sebagai air terjun bertingkat, karena sebelum jatuh ke dasar, air akan terpecah bebeberapa kali, seperti diketinggian 600 meter yang menerpa bebatuan besar.

Air terjun ramnefjellsfossen, murni hanya dijadikan tempat wisata alam, berbeda dengan air terjun lainnya yang ada di Norwegia yang selalu dimanfaatkan untuk pembangkit tenaga listrik. Kondisi alam dan terpecahnya jatuhnya air ke beberapa aliran yang membuat air tarjun ini tidak bisa dimanfaatkan pembangkit tenaga listrik.
Untuk mengganti pemanfaatannya, pemerintah Norwegia membangun akses menuju ramnefjellsfossen falls agar bisa dijangkau lebih mudah. Sepanjang jalan menuju tempat ini, keindahan air terjun ramnefjellsfossen, bisa dinikmati. Bahkan kini telah dibangun beberapa tempat peristirahatan bagi para wisatawan yang datang. Karena ketinggiannya inilah, para petualang juga memanfaatkannya untuk menguji adrenalin, dengan menyusuri tebing di areal ramnefjellsfossen.

4. Gocta Cataracts Falls, Peru

Seperti halnya ramnefjellsfossen falls di Norwegia, gocta cataracts di Peru, juga merupakan air terjun bertingkat. Dan jalur utama air yang datang dari ketinggian 771 meter, membuat gocta cataracts dimasukan ke dalam salah satu air terjun maut di dunia. Air dari gocta cataracts ini menjadi sumber utama sungai yang terkenal di Peru, yaitu sungai Cocahuayco.

Sebelumnya air terjun ini hanya dimanfaatkan oleh penduduk lokal di wilayah chachapoyas amazon. Namun setelah sebuah ekpedisi yang dilakukan seorang petualang jerman bernama, stefan ziemendorff, dengan sekelompok penjelajah Peru, pada tahun 2005, air terjun gocta menjadi sangat terkenal di Peru.
Baru pada 11 maret 2006, setelah ekspedisi kedua, stefan meminta pada pemerintah Peru untuk membuat peta dan melakukan pengukuran secara khusus mengenai ketinggian air terjun tersebut. Dari ekspedisi kedua itulah, akhirnya diketahui bahwa ketinggian gocta cataracts mencapai lebih dari 700 meter. Dan baru pada 2007 dari pembangunan berikutnya, pemerintah Peru membangun sarana akomodasi bagi wisatawan di sekitar air terjun yang bisa dilihat hingga beberapa kilometer sebelum tiba di tujuan tersebut.

5.Yosemite Falls, Amerika Serikat

Air terjun maut terakhir adalah yosemite di Amerika Serikat. Tergolong salah satu yang paling maut di dunia karena ketinggian dari air terjun yang berada di taman nasional yosemite, california ini mencapai 739 meter. Bukan hanya terkenal karena ketinggiannya, tapi juga banyak keindahan dan keunikan dari air terjun ini.

Salah satunya air terjun ini sering disebut air terjun lava, karena adanya salah satu fenomena alam paling langka, dimana  anda bisa menyaksikan air terjun seperti api, atau firefall. Tetapi jejak api ini bukanlah luapan lava, melainkan air terjun yang terkena cahaya matahari. Karena adanya tipuan cahaya, warna oranye yang terlihat adalah perpaduan sinar matahari, dan air terjun.
Kemunculan efek luminance magis pada air terjun itu terjadi karena adanya garis lurus antara cahaya matahari, dan bumi. Refleksi dari sinar matahari tersebut menimpa batuan granit di balik air terjun. Namun jika matahari terbenam, atau saat mendung efek tersebut tidak akan muncul. Ilusi alam yang begitu menakjubkan.
Fenomena ini sangat jarang dan hanya terjadi, hanya beberapa hari dalam setahun pada bulan februari. Dan setiap  fenomena unik air terjun lava muncul, taman nasional yang membentang lebih dari 3.000 kilometer ini, menarik lebih dari 3.5 juta pengunjung setiap tahunnya.


( Baca Selengkapnya )

Keajaiban Ciptaan Allah: Lubang Hidung Kanan dan Kiri Punya Fungsi Berbeda



Manusia diciptakan dengan dua lubang hidung kanan dan kiri yang lebih sering menghirup dan menghembuskan udara secara bersamaan. Tapi tahukah Anda bila lubang hidung kanan dan kiri memiliki fungsi berbeda?

Lubang hidung kanan dan kiri masing-masing memiliki fungsi yang berbeda. Menghembuskan napas dari masing-masing lubang pun memiliki khasiat penyembuhan yang berbeda.
Dilansir Sanatansociety, Selasa (30/11/2010) setiap lubang hidung ketika beroperasi secara independen dapat mempengaruhi kimia tubuh dengan cara yang berbeda. Ketika kedua lubang hidung bekerja secara bersamaan, kimia tubuh juga mengalami perubahan.

Lubang hidung kanan sering diibaratkan sebagai matahari yang memiliki karakter panas. Lubang hidung kanan berfungsi mengeluarkan udara panas dalam tubuh, sehingga dapat meningkatkan sekresi asam.

Lubang hidung kiri diibaratkan sebagai bulan yang mengeluarkan udara dingin. Menghembuskan udara dari lubang hidung kiri dapat meningkatkan pengeluaran alkali (basa).

Baik lubang hidung kanan dan kiri berhubungan dengan sisi berlawanan dari belahan otak dan lobus penciuman. Hidung berada dalam kontak langsung dengan hipotalamus melalui jalur dengan lobus pencium di otak. Hipotalamus adalah bagian dari sistem limbik, yang terkait dengan emosi dan motivasi.

Lubang hidung melalui proses respirasi dihubungkan dengan respons neuromotor dan dengan sistem saraf otonom. Respons neuromotor ini mempengaruhi belahan otak (hemisphere) dan juga aktivitas kimia otak, yang pada akhirnya mempengaruhi semua fungsi tubuh

Bernapas melalui lubang hidung kiri mempengaruhi aktivitas kortikal otak di sisi kanan, dan sebaliknya. Belahan otak kanan yang dipengaruhi oleh dominasi lubang hidung sebelah kiri, terkait dengan kemampuan emosional, visual, relaksasi dan kegiatan yang bersifat feminin.

Sedangkan belahan otak kiri, yang dirangsang oleh dominasi lubang hidung kanan, dihubungkan dengan kegiatan verbal, lebih energik dan rasional.

Fungsi masing-masing lubang hidung bisa dirasakan pada saat proses penyembuhan. Contoh masing-masing fungsi lubang hidung antara lain:

Bernapas dominan lubang hidung kanan

    Meredakan sakit kepala
    Dapat membantu menyembuhkan gangguan pencernaan kronis
    Meringankan susah buang air besar (sembelit) dan susah makan

Bernapas dominan lubang hidung kiri

    Dapat meredakan stres
    Mengatasi kesulitan tidur (insomnia). Caranya, berbaring di sisi kanan dan bernapas dengan lubang hidung kiri (menurup lubang hidung kanan) selama 25 sampai 30 menit.
oleh: Merry Wahyuningsih & http://zilzaal.blogspot.com

( Baca Selengkapnya )
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...