Menu

Kamis, 18 Juli 2013

10 Pantai Paling Eksotis di Indonesia


Indonesia adalah sebuah negara dengan wilayah kepulauan yang dikelilingi pantai-pantai dan laut yang indah. Bahkan 3 dari ribuan pantai di Indonesia sukses menembus daftar 100 pantai terindah di dunia versi CNN.

Jika Anda belum terpikir untuk menjadikan mereka salah satu tujuan kunjungan liburan Anda, simak foto-foto menakjubkan berikut ini. Siap-siaplah berdecak kagum inilah 10 Pantai Paling Eksotis di Indonesia

1. Raja Ampat
Pantai Raja Ampat kerap menduduki posisi pertama dalam daftar pantai terindah versi berbagai situs. Raja Ampat merupakan pecahan Kabupaten Sorong, sejak 2003. Kabupaten berpenduduk 31.000 jiwa ini memiliki 610 pulau (hanya 35 pulau yang dihuni) dengan luas wilayah sekitar 46.000 km2, namun hanya 6.000 km2 berupa daratan, 40.000 km2 sisanya adalah lautan.
Pulau-pulau yang belum terjamah dan lautnya yang masih asri mungkin adalah salah satu alasan yang membuat para turis terpikat. Tertarik mengunjunginya?

2. Tanjung BiraTanjung Bira terkenal dengan pasir putihnya yang tampak seperti tepung. Pantai yang berlokasi 5 jam dari Makassar ini juga memiliki pemandangan bawah laut yang menakjubkan.
3. Segara Anakan
Segara Anakan terletak di pulau Sempu, Jawa Timur. Keindahan Segara Anakan selama ini kerap dibandingkan dengan Maya Bay di Phi Phi Island, Thailand.
Danau berwarna hijau ini dialiri air laut dari tebing berlubang di belakangnya, langsung menghadap Samudera Hindia. Segara Anakan terlihat bagai pantai tanpa lautan.

4. Tanjung KelayangTanjung Kelayang di Pulau Belitung (Belitong) siap membuat Anda takjub dengan pasir putih dan pemandangan berupa pulau kecil yang terbentuk dari batu-batu granit besar yang terletak sekitar 300 meter dari ujung pantai.
5. Nihiwatu (Surfing)Meskipun tak masuk dalam top 10 list pantai terindah versi CNN, pantai Nihiwatu sukses menembus list 100 pantai terindah versi CNN. Dengan ombak yang mengagumkan, pantai ini kerap dijadikan tujuan para turis yang ingin berselancar.
6. CangguPantai Canggu, Bali, menawarkan keindahan pasir pantai yang berwarna abu-abu atau hitam. Selain indah untuk menyaksikan terbenamnya matahari, Canggu juga memiliki ombak yang cocok untuk berselancar.
7. Pulau Derawan
Pulau Derawan menduduki posisi ke-63 dalam list 100 pantai terindah versi CNN. Jika Anda berkunjung ke tempat ini, Anda bisa menyaksikan kura-kura berenang di sekitar pantai dengan air laut yang begitu jernih.
8. Semak DaunPulau Semak Daun merupakan salah satu pulau yang terletak digugusan kepulauan Seribu. Di pantai ini terdapat penangkaran penyu sisik. Pantai ini sangat nyaman untuk berenang karena pantainya yang bersih dan landai, berpasir putih dan bebas bulu babi.
9. Tanjung Tinggi (Pantai Batu)
Pasir putih yang menawan mudah untuk ditemukan di ribuan pantai Indonesia yang cantik. Meskipun demikian, rangkaian batu granit berbagai ukuran dan bentuk yang tergeletak begitu saja di pinggir pantai adalah sebuah pemandangan spesial yang hanya bisa temukan di Pantai 'Batu Tanjung Tinggi, Belitung. Tertarik berkunjung?
10. Putri Barat
Pulau Putri Barat terletak di sebelah pulau Putri. Tak seperti pantai-pantai lainnya, Putri Barat dikelola oleh sebuah resort hotel. Namun dengan hanya 2 bungalow yang ada di sana, pulau ini nyaris seperti pulau pribadi.


source

0 komentar :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...