Menu

Senin, 15 Juli 2013

10 Penampakan Petir yang Luar Biasa di Dunia


Apakah kamu termasuk orang yang suka dengan petir menyambar? Ya, meski tampak menyeramkan ketika petir itu turun ke bumi, namun melihat kilat-kilat yang menyambar di langit adalah sesuatu yang menakjubkan.


Jika kamu berada di sebuah daerah yang terbiasa dengan gejala petir atau kilat menyambar, maka kamu patut berbangga. Karena saat kilat itu turun dari langit, tampak begitu indah.

Tak percaya dengan keindahan petir? Intip berikut galerinya dan bersiaplah untuk kagum pada ciptaan Tuhan Yang Maha Esa ini,dikutip dari Kapanlagi:

1. Petir Gunung Meletus
Petir Gunung Meletus
Ini termasuk salah satu fenomena alam yang sangat langka, mengerikan, namun juga indah. Bayangkan saja, gunung meletus pasti mengeluarkan lava dan awan pijar super panas, seakan kurang di awan-awan itu juga timbul petir yang menyambar-nyambar karena perbedaan elektron. Bagaimana hasilnya? Mengerikan namun sangat indah.

2. Petir Mencari Bumi
Petir Mencari Bumi
Tahukah kamu mengapa petir menyambar dari langit ke bumi? Mungkin salah satu alasannya adalah karena gravitasi bumi. Jadi ketika petir itu menyambar keluar dari awan, maka sang petir akan berpendar seakan mencari daratan bumi untuk melepaskan tenaganya yang sangat indah dan luar biasa.

3. Petir Menembus Langit
Petir Menembus Langit
Apakah kamu termasuk orang yang tak tahu dari mana petir itu keluar? Mungkin foto ini bisa menjelaskan. Petir menyambar seakan keluar dari awan tinggi dan menembus awan-awan dan langit di bawahnya sampai mencapai bumi. Sangat luar biasa cantik.

4. Petir Malam Hari
Petir Malam Hari
Yang bisa membuat langit malam tampak terang saat gelap kini bukanlah sinar bulan lagi. Karena kilatan petir yang seakan keluar dari awan gelap malam hari juga tampak sangat indah ketika menyambar ke bumi.

5. Petir Membelah Kota
Petir Membelah Kota
Melihat lampu di perkotaan yang berpendar putih terang memang sangat indah, namun tahukah kamu apa yang bisa menandingi lampu terang perkotaan di malam hari? Itu adalah kilatan petir. Bahkan petir yang membelah langit malam tampak sangat cantik dengan warna putih terangnya. Mengalahkan jutaan lampu rumah atau gedung.

6. Badai Petir di Kota
Badai Petir di Kota
Petir ini terlihat di atas langit kota Beirut, Lebanon yang sebelumnya tenang. Menyambar vertikal ke bumi dengan posisi sejajar, petir-petir ini tampak luar biasa cantik dan terlihat seperti penjaga langit Beirut yang sangat keren!

7. Petir Saling Adu
Petir Saling Adu
Petir ini sangat luar biasa. Menyambar di langit dan saling beradu satu sama lain. Jika kamu berada di bawah daerah sambarannya mungkin mengerikan, namun jika kamu melihat sambaran petir ini beradu dari kejauhan, kamu pasti hanya bisa menatap kagum atas keindahannya.

8. Petir Tangan Tuhan
Petir Tangan Tuhan
Melihat petir ini sepertinya cukup mengerikan. Bagaimana sebuah petir tebal memiliki cabang-cabang kilatan ke segala arah. Mungkin tepat jika petir ini disebut seperti Tangan Tuhan. Meski tak ada yang tahu, namun bentuknya menyimpan energi yang luar biasa mengerikan.

9. Petir Serang Pohon
Petir Serang Pohon
Ingin melihat bagaimana saat petir menyambar sebuah benda di bumi? Foto ini bisa mewakilkan. Bagaimana petir bercahaya terang tiba-tiba menyambar dari langit ke pohon. Kira-kira apa yang akan terjadi dengan si pohon ya? Mungkin gosong terbakar dengan sekejap.

10. Petir Sambar Menara
Petir Sambar Menara
Petir cenderung menyerang bagian yang paling tinggi dari suatu tempat. Mungkin alasan itu pula yang membuat mengapa petir ini menyambar menara Eiffel dengan begitu percaya diri. Kilatannya yang sangat terang seakan membuat Eiffel diserang. Namun tetap saja cantik bukan?




source

0 komentar :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...