Menu

Senin, 20 Agustus 2012

Wow Mobil Hybrid Terkencang di Dunia



Toyota boleh sebagai pionir dalam memasarkan mobil hybrid, tapi untuk rekor kecepatan tertinggi direbut oleh Volkswagen. Salah satu model produsen mobil Jerman Jetta hybrid yang dikemudikan Carlos Logo (Editor Asosiasi Tes Motor Trend) berhasil melejit dengan kecepatan tertinggi 298,363 km.

Lokasi tempat tes berlangsung di Padang Garam Bonneville dekat ke Wendover, di Nevada. Carlos ikut ambil bagian dalam acara tahunan Speed Week bertajuk Southerm California Timing Association (SCTA), baru-baru ini. Ia berlaga di kelas khusus produksi hibrida mengandalkan VW Jetta 2013.

Presiden dan CEO Volkswagen Group of America Jonathan Browning dalam sambutannya pada pameran di Bonneville menyebutkan bahwa Jetta hibrida 2013 adalah jelas kendaraan yang berbeda di kelas hibrida kompak. Mobil ini diharapkan bisa menawarkan bahan bakar gabungan 19,13 km per liter.

Jetta hibrida ini dibekali mesin bensin 1.4 liter 4 silinder TSI injeksi langsung turbocharged. Jantung pacu bertenaga maksimum 150 PS itu dikawainkan dengan transmisi otomatis 7-percepatan DSG kopling ganda serta motor listrik mempunyai tenaga 27 PS.

Untuk mengikuti kompetisi di Padang Garam Bonneville, Jetta yang diberi teknologi Think Blue telah dimodifikasi oleh bagian riset dan pengembangan VW di Wolfburg, Jerman.http://otomotif.kompas.com

0 komentar :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...