Menu

Senin, 30 Desember 2013

5 SITUS BERSEJARAH YANG BERHANTU DI DUNIA



Jangan baca artikel ini sendirian, apalagi di malam hari di saat hantu-hantu berkeliaran mencari mangsa untuk digoda. Namun, bila kamu punya cukup nyali, hadapi tantangan kami.

Pengalaman menyeramkan di sebuah gedung kosong berhantu sudah sering kita dengar, khususnya di daerah-daerah Indonesia. Biasanya, gedung-gedung atau tempat-tempat berhantu ini memiliki riwayat tersendiri yang menyeramkan dan karena itu tersebar cerita mistis. Bagi para pemburu hantu atau mereka yang gemar mencari informasi terkait tempat berhantu, berikut  info yang dikutip dari unikgaul.com

1. Ancient Ram Inn, Gloucestershire, Inggris

Apakah kamu percaya adanya hantu atau tidak, perjalanan ke Ancient Ram Inn akan menjadi pengalaman yang menggelisahkan. Papan lantai berderit, dinding dingin, bau apek, ceruk dan lubang kecil cahaya remang semuanya melambangkan bahwa tempat tersebut berhantu. Cerita-cerita yang dikaitkan dengan gedung menyeramkan ini tidak jauh untuk mereka yang penakut: Pembunuhan, satanisme dan korban anak-anak hanya beberapa perbuatan yang dikabarkan pernah terjadi di sini, ah dan apakah kami menyebutkan bahwa gedung ini dibangun di atas tanah penguburan kaum penyembah berhala?


2. Monte Cristo, New South Wales, Australia

Monte Cristo, rumah besar paling berhantu di Australia, terletak di Junee, New South Wales. Nyonya Crawley, pemilik rumah tersebut tidak pernah keluar rumahnya setelah kematian suaminya selama 23 tahun kecuali sebanyak dua kali. Setelah meninggal, hantu Crawley menghantui tempat tersebut khususnya di bekas kamarnya. Hantu tak berjasad, wajah hantu di jendela, sekelebatan, suara-suara aneh, lampu yang hidup dan mati secara otomatis adalah beberapa pengalaman yang menghantui orang-orang yang pernah berkunjung. Beberapa orang melaporkan bahwa ketika mereka memasuki kamar tidur anak Crowley mereka tidak bisa bernafas dan berubah menjadi berwarna ungu dan hampir mati, mereka menjadi normal setelah keluar dari kamar tersebut.


3. Kastil Edinburgh, Edinburgh, Skotlandia

Kastil agung ini berasal dari abad pertengahan, bertengger di puncak tebing batu terjal, menjadikannya pemandangan yang mengagumkan di bebukitan Skotlandia. Namun di dalam ruang-ruang kosong dan jalanan sempit Edinburgh, ada suara-suara gema orang yang telah mati. Setidaknya, itu yang telah dilaporkan. Tempat-tempat yang paling sering ditongkrongi para hantu adalah sel-sel penjara kastil, kolong-kolong South Bridge dan Mary’s King Close, bekas jalan yang digunakan untuk karantina dan pemakaman korban-korban bencana. Ada juga laporan tentang hantu anjing, pemain genderang tak berkepala, dan tubuh-tubuh tahanan asal Perancis selama perang tujuh tahun dan Perang Kemerdekaan Amerika.


4. Bukit Dominika, Kota Baguio, Filipina

Menurut beberapa orang, hantu-hantu orang yang terbunuh selama perang menghantui tempat ini. Beberapa orang berkata bahwa pasien yang mati di tempat ini meskipun memiliki harapan untuk hidup, berubah menjadi hantu. Orang-orang melaporkan sering mendengar bantingan pintu, jendela, gemerincing piring dan gelas dan suara-suara teriakan di sepanjang malam.


5. Kastil Berry Pomeroy, Totness

Ada sejumlah cerita legenda yang berkaitan dengan kastil dari abad ke-14 ini, dan kastil ini memiliki reputasi “berhantu.” Kastil ini memiliki 2 hantu wanita terkenal; White Lady dan Blue Lady. Menurut legenda, White Lady adalah roh dari Margaret Pomeroy, yang kelaparan sampai mati ketika ditahan di penjara gelap bawah tanah oleh saudara perempuannya yang cemburu terhadapnya. Tampaknya ia menghantui penjara-penjara gelap bawah tanah, dan bangkit dari Menara St Margaret’s sampai dinding-dinding kastil. Blue Lady tidak terbatas pada beberapa area tertentu sehingga sampai bisa menggoda masyarakat sekitar. Kami sarankan untuk tidak mengikuti Blue Lady.





0 komentar :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...