Menu

Senin, 09 Juli 2012

Teknologi Militer Canggih AS Tahun 2013



first-historic-fly-of-x-47b-combat-aircraft-without-a-pilot-7.jpg (770×449)
















Keperkasaan “America Serikat” dari sisi Teknologi Militer memang Patut kita acungi jempol. Sebut saja beberapa Teknologi Teknologi Mutakhir mereka yg telah mereka rencanakan kini udah mulai siap bertugas di Tahun 2013-2014 ini.

Indonesia, Negara yg harusnya kuat dalam segi “Teknologi Militer” demi Kedaulatan rakyat, seharusnya juga bersikap terbuka dgn Teknologi Militer yg ada di luar. Ga boleh Fanatik ataupun menutup diri dgn negara lain. Nah, daripada anda penasaran dgn Teknologi Militer terbaru dari Negara America Serikat. Ini saya kasih beberapa Teknologinya yah. Selamat Menikmati :

X-47B 
Yang Pertama adalah dari X-47B. X-47B adalah Pesawat Siluman Pertama di dunia yang dikendalikan tanpa awak dan 100% dikendalikan oleh robot komputer (bukan manusia). X-47B ini juga bisa mengambil keputusan sendiri dan juga bisa menentukan Potensi Ancaman atau tidak.

Jadi, jika anda sekilas melihat Pesawat X-47B ini kayak Pesawat Siluman AS yg lainnya. anda salah besar lho, karena X-47B semua Teknologinya mengusung Teknologi baru bahkan teranyar dengan memperbaiki sistem komputerisasi dan program komputer UAV.

Spesifikasi X-47B memiliki Kecepatan Jelajah hingga Mach 0,45 Kecepatan Cahaya. Jumlah kru yg diasung adalah 0 Alias Tanpa Awak / Pilot. Jarak Jelajah Pesawat adalah 3.889 Km. Uji Coba pertama kali pada tanggal 16 Desember 2008 dan siap bertugas di awal 2013 ini.s_sm_peace.gif (30×18)

Foto Pesawat X-47B 

first-historic-fly-of-x-47b-combat-aircraft-without-a-pilot-7.jpg (770×449)

lgm_0016.jpg (1600×1067)

Video 

Video diatas ini menunjjukan hasil uji coba yg dilakukan oleh Perusahaan Northtop Grumman dalam mengembangkan Pesawat Jet Tempur Siluman America Serikat yg berjenis UAV (Tanpa Awak) dalam aksinya melakukan Lepas Landas dan Pendaratan

Oh yah sebagai informasi saja buat anda nih. Kan judul blog ini adalah Teknologi Militer America Serikat yg akan bertugas di tahun 2013. Dengar dengar kabar yg berhembus. Pesawat Militer America Serikat yg mirip UFO ini ternyata sudah ditaruh di galangan kapal induk America Serikat lho. Yg Paling AS takuti dgn Pesawat buatannya sendiri ini adalah Program Komputernya yg harus diprogram hati hati. salah program aja, Pesawat ini nanti bisa menggangap Kapal Induk AS atau Kota America sebagai musuh. Makanya AS begitu hati hati menaruh Pesawat Rahasia ini Jauh jauh diluar kota dan langsung ditempatkan di Galangan Kapal Induknya secara cepat agar lebih aman tanpa mengancam warga sipil. amazed.gif (30×26)

F-35 Lightining


Lockheed+F-35+Lightning+II+interiormissile.jpg (600×448)
Nah kalau Teknologi yg kedua ini adalah Teknologi yg sama juga kayak di atas. Sama sama berjenis siluman juga. Mungkin buat anda yg pernah baca artikel saya di sini .cekpms.gif (30×18)

Mungkin tulisan di link itu udah jelas banget dan terpapang betapa hebatnya F-35 Lightining ini. walaupun Pesawat ini mengusung F (Figter) dan mampu mengelak dari Radar. Keunggulan lainnya dari Teknologi Pesawat Pesawat Militer America Serikat yg lainnya adalah Pesawat ini bisa lepas landas secara vertikal dan mampu terbang super rendah didepan jendela rumah anda. 



Nah, gitu aja deh buat Penjelasan Pesawat F-35 ini. Informasi detailnya bisa anda baca di link tadi yah dan buat anda yg penasaran dengan anda bisa melihat Video Pesawat Militer canggih ini yah.
DDG 1000 ZUMWALT 370001yalz80353o.gif (100×79)


DDG-1000+Zumwalt+4.jpg (500×328)
Ada Pesawat Tempur, nah, berarti ada juga donk Kapal Tempur yg mesti di perbaharui dan dipercanggih lagi. Nama nama Kapal Tempur America Serikat terbaru dan tercanggih yg siap di tugaskan di tahun 2013 ini adalah DDG 1000 ZUMWALT.

Mungkin didalam benak anda, mungkin anda berpikir bahwa kapal tempur tercanggih itu mesti kapal yg super besar, punya banyak antena antena dan radar radar canggih di atas dek-nya, dan juga harus bisa menampung sampai 3000 Personil.

Duh deh, lupain deh. Anda ga usah berpikiran kayak gini lagi. Konsep Teknologi Kapal Super Canggih ga harus besar, cukup kecil tapi cabe rawit. 47.gif (20×20)

DDG 1000 ZUMWALT mampu melakukan semuanya. Ga butuh lagi personil yang banyak, cukup 3 saja karena semua operasional di kapal sudah dilakukan oleh Komputer. Terus tu ga butuh Tiang Tiang Pemancar antena antena yg tinggi lagi, sekarang zamannya tanpa antena, cukup antena sekecil pensil saja udah bisa melakukan aksi peradaran seperti antena super gede.




Untuk Informasi lebih jelas DDG 1000 ZUMWALT anda bisa bacanya di link ini yah >>

L-ATV
295636d1267160463-oshkosh-m-atv-l-atv-oshkosh_m_atv_10_cd_gallery.jpg (576×352)
Jika tadi diatas kita selalu membahas dan berbicara tentang Teknologi Militer di laut dan udara. Kini rasanya ga lengkap deh kalau postingan blog ini ga membahas tentang Teknologi Militer untuk didarat.
Anda tahu HUMVEE.!! Itu lho, mobil tempur yg biasanya America Pakai. Konon katanya di tahun 2013 ini mobil HUMVEE America akan segera di pensiunkan dan digantikan dengan L-ATV.

L-ATV adalah sejenis kendaraan militer terbaru milik America Serikat yg akan menggantikan mobil HUMVEE. Konon katanya mobil L-ATV ini menggunakanTeknologi Hybrid. Teknologi Hybrid sendiri adalah Teknologi yg akan membuat bahan bakar penggerak 4WD menjadi lebih hemat dan efisien dibandingkan dgn HUMVEE woof.gif (19×19)

Oshkosh-L-ATV-desert.jpg (800×640)Saat tulisan ini saya buat untuk anda. Perusahaan Pembuat Mobil Tempur Lapis Baja L-ATV ini mengklaim kemampuan jarak jelajah yg lebih tinggi dibandingkan Humvee dan Teknologi 4WD (Kemampuan Offroad) yg lebih 25% lebih tangguh dibandingkan Humvee.




FIRE SCOUT 
7-firescout-mq-8b.jpg (310×400)

Terakhir dan Tak lupa adalah Helikopter. Mungkin didunia, kita mengenal rusia memiliki Helikoper Tempur Canggih dengan nama Ka-50 Black Shark yg juga merupakan hasil kerjasama dgn Israel, tapi walaupun sebenarnya America juga punya tandingannya yg lebih canggih yaitu dari Apache.

Tapi rasanya, bukan Amerika kalau tidak disebut “Polisi Dunia”. America mengklaim memiliki Helikopter yg lebih super super duper canggih lagi yg mampu dikendalikan 100% oleh Komputer dgn sistem UBUNTU. Sesuai namanya, Helikopter ini adalah Fire Scout. Helikopter Pertama di dunia yg diciptakan dgn otak Komputer. Bentuknya pun lebih kecil dibandingkan Helikopter AS lainnya. tapi punya jarak kecepatan hingga 213 Km/jam dan mampu melakukan manuver manuver tersulit karena bodynya yg kecil tadi.  malus.gif (18×18)
Fire-Scout-MQ-8B.jpg (640×530)
Nah, sekilas ini aja dulu yg kita bahas. Lain waktu kita akan bahas lebih banyak lagi Teknologi Teknologi yg terbaru yah. kalau anda berminat. Anda bisa mengunjungi link ini untuk mengetahui beberapa Teknologi Militer yg lainnya 





by afridku.blogspot.com

0 komentar :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...