Menu

Rabu, 09 Mei 2012

Blueseed, Surga Terapung Pengusaha Startup

Miliarder Peter Thiel memiliki ide gila, yang juga implementasi dari pandangan libertarian yang dianutnya. Untuk mewujudkan semacam penampungan bagi pengusaha startupyang ingin bebas dari regulasi negara apapun, Peter Thiel, yang juga salah satu pendiri PayPal dan investor awal Facebook, kemudian mendanai pembangunan Blueseed.Blueseed merupakan kapal yang sering mendapat sebutan "Googleplex (Kampus Google) Terapung". Rencananya, Blueseed akan mengapung di perairan internasional, sekitar 12 mil dari lepas pantai Semenanjung San Francisco, yang juga lokasi beradanya Silicon Valley.
Blueseed, Surga Terapung Pengusaha Startup













Kapal ini direncanakan mulai beroperasi di pertengahan kedua tahun 2013. Blueseed sudah menyebar survei di situsnya untuk menanyakan apakah ada perusahaan startupyang tertarik.Hasilnya cukup mengejutkan, sebanyak 133startup skala internasional mengaku berminat gabung dan siap berlayar. Sebagian besar perusahaan startup memang berasal dari Amerika Serikat, tapi banyak juga yang berasal dari India, Australia, Kanada, sejumlah negara Eropa, dan kawasan lainnya.Tentu ini menjadi surga bagi para pengusaha startup, karena mereka tidak perlu khawatir ada regulasi suatu negara yang menghambatnya. Karena itu, visa dan paspor pun tidak diperlukan agar seseorang bisa tinggal dan bekerja dari atas Blueseed.Bagaimana akses menuju Blueseed? Jarak terdekat ke Blueseed memang dari Silicon Valley, kurang dari setengah jam dengan menggunakan helikopter. Kapal shuttle dan bus pun dipersiapkan sebagai sarana transportasi menuju Blueseed.
Blueseed, Surga Terapung Pengusaha Startup













Blueseed pun disebut akan dilengkapi fasilitas wifi berkecepatan tinggi, kafe 24 jam, gym dengan pelayanan terbaik, pelayan seperti yang ada di hotel, fasilitas olahraga, layanan kesehatan, ruang terbuka hijau, hingga kantor pos.
Namun, saat ini Blueseed masih dalam tingkatan konsep. Belum diketahui kapan Blueseed akan mulai dikerjakan.




0 komentar :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...